Apr 21, 2011

Forum Tanya Jawab 44: Orang Paling Seksi Di Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk Menemukan Orang Paling Seksi secara Filsafati di Dunia.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

28 comments:

  1. Aizza Zakkiyatul Fathin
    18709251014
    Pps Pendidikan Matematika A

    Menurut saya orang yang paling seksi di dunia secara filsafat adalah orang yang membuat keindahan akan filsafat itu sendiri. Bagaimana caranya membuat indah adalah dengan selalu berpikir, mengembangkan pikiran, mempelajari teori-teori filsafat, menerapkan filsafat dalam kehidupan dan yang paling penting adalah berbagi ilmunya kepada orang lain. Karena berbagi adalah sesuatu yang indah. Sehingga ilmu yang ia peroleh akan bermanfaat, dan sebenar-benar orang berilmu adalah bermanfaat ilmunya bagi orang lain. Dengan demikian akan membuat filsafat menjadi indah.

    ReplyDelete
  2. Hasmiwati
    18709251023
    S2 Pend.Matematika B 2018

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Orang yang paling seksi didunia relative karena setiap orang memiliki pengertian tersendiri tentang seksi. Tapi kalau menurut saya orang yang seksi adalah orang mampu mengusai ilmunya artinya orang yang menjadi tuan bagi ilmunya sendiri sehingga mampu menempatkan diri sesuai dengan ruang dan waktu. Orang yang menjadi pelayan dari ilmunya akan menjadi orang yang sama sekali tidak seksi bahkan berbahaya karena akan menggunakan ilmunya untuk membuat kehancuran.

    ReplyDelete
  3. Herlingga Putuwita Nanmumpuni
    18709251033
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Setiap orang memiliki sudut pandang masing-masing. Begitu pula dengan pandangan setiap orang mengenai orang paling seksi di dunia. Bisa saja kita berpendapat bahwa orang yang seksi adalah orang sadar pada ketidaktahuannya dan berusaha untuk meningkatkan pengetahuannya. Dengan semakin gigih usahanya untuk meningkatkan pengetahuannya maka sah-sah saja apabila kita menilainya semakin seksi pula.

    ReplyDelete
  4. Tiara Cendekiawaty
    18709251025
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Orang Paling Seksi secara Filsafati di Dunia. Tesisnya adalah agama/ spiritualisme bersifat irrasional, oleh karena itu tidak dapat dipakai sebagai pedoman untuk membangun dunia (filsafat positivism dari Auguste Comte). Anti tesisnya adalah kedudukan tertinggi adalah kuasa Tuhan dan manusia hanyalah bagian dari kuasa Tuhan. Dan agama adalah pondasi dalam hidup seseorang. Orang paling seksi secara filsafati di dunia adalah orang yang senantiasa menggunakan pikiran dan hatinya sehingga dengan belajar filsafat ia dapat merefleksikan dirinya dan selalu dekat dengan Tuhan. Orang yang dapat membangun dunia adalah orang yang menggunakan pikiran dan hatinya.

    ReplyDelete
  5. Cahya Mar'a Saliha Sumantri
    18709251034
    S2 Pendidikan Matematika B

    Assalamualaikum wr.wb.
    Paling seksi bukan berarti sudah di atas semuanya untuk mendapatkan julukan seksi. Hanya orang-orang yang merasa seksi akan menyematkan julukan itu padanya, selebihnya hanya orang yang masih takut dan malu-malu menjuluki dirinya seksi. Jangan salah tangkap, karena seksi yang telah diungkap dari awal kalimat adalah seksi dalam berpikir. Berpikir di dalam pikiran sendiri-sendiri dan memahami apa yang dipikirkannya dan mau untuk mengembangkannya. Intinya orang itu seksi bila sudah bisa memahami pikirannya sendiri.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Muhammad Fendrik
    18706261001
    S3 Dikdas 2018
    Menurut saya untuk menyebut orang yang paling seksi dalam filsafat di dunia adalah orang yang mempunyai cara langka tertentu dalam mempelajari dan menggunakan filsafat karena Ilmu filsafat mengajarkan orang untuk memiliki pola pikir yang lebih kritis, rasional, dan objektif. Di tengah maraknya ujaran kebencian dan hoax di dunia maya, dengan mempelajari filsafat, sebetulnya akan membuat seseorang mampu berpikir lebih rasional, logis, dan objektif ketimbang mengedepankan sisi emosional semata yang biasa kita lihat, dengar dan baca di media elektronik dan media cetak. Oleh karena itu orang yang paling seksi dalam filsafat di dunia menurut saya adalah orang yang mampu menggunakan pikirannya untuk melihat sesuatu sebagai obyek bukan subyek sehingga dia sendiri sampai menjadi bingung dengan apa yang terjadi maka orang yang seksi itu adalah orang yang membingungkan dengan apa yang terjadi.

    ReplyDelete
  8. Fabri Hidayatullah
    18709251028
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Orang paling seksi di dunia merupakan orang yang paling berpengaruh bagi seluruh kehidupan di dunia. Orang paling seksi di dunia juga dapat diartikan sebagai orang yang paling banyak memikat perhatian banyak orang, baik dari perilaku, tindakan, kebijakan, keputusan, ucapan dan semua aktivitasnya. Dapat pula diartikan sebagai orang yang paling memiliki kekuasaan di dunia.

    ReplyDelete
  9. Seftika Anggraini
    18709251016
    S2 PM A 2018

    Menurut saya, orang paling seksi di dunia adalah orang yang mampu dan mau belajar banyak hal. Untuk memperoleh predikat wanita seksi di dunia, wanita itu pasti melalui perjuangan panjang yang diawali dengan belajar, sekaligus selama pelaksaan menuju seksi. Sama halnya dengan orang paling seksi di dunia dalam filsafat, orang tersebut psti memiliki kemampuan dan mau belajar dan selalu berjuang agar tercapai tujuannya untuk menemukan atau menghasilkan sesuatu.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Bayuk Nusantara Kr.J.T
    18701261006

    Orang yang paling seksi didunia adalah orang yang menjadi seksi sesuai ruang dan waktunya karena hidup kita setiap hari tidak pernah lepas dengan yang namanya dengan ruang dan waktu. Artinya ketika seseorang mengerti ruang dan waktunya untuk menjadi seksi maka itulah orang terseksi.

    ReplyDelete
  11. Deden Hidayat
    18709251032
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Menurut saya orang paling seksi di dunia yaitu orang yang bisa menempatkan ilmunya tepat dalam ruang dan waktunya. Orang yang bisa menempatkan ilmu yang dimiliki pada ruang dan waktu yang tepat akan terhindar dari adanya sifat-sifat yang bisa berakibat buruk seperti kesombongan dan sifat iri hati. Ilmu yang dimilikinya tidak hanya digunakan untuk kepentingan sendiri, melainkan digunakan untuk memberiakan manfaat kepada orang lain. Jadi, orang yang paling seksi menurut saya yaitu orang yang bisa menempatkan ilmunya pada ruang dan waktu yang tepat, serta menggunakan ilmu tersebut untuk memberikan suatu manfaat kepada llingkunga sekitar.

    ReplyDelete
  12. Muh. Fachrullah Amal
    18709251036
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Perspektif yang muncul tentang orang yang paling seksi yang berkaitan dengan matematika bermacam-macam. Ketika kita mengartikan bahwa kata dari seksi adalah sesuatu yang unik, maka kaitannya dalam matematika adalah terdapat banyak sekali keunikan matematika dikehidupan sehari-hari. Seperti halnya hubungan matematika dengan realistic tentu ini merupakan sesuatu yang unik karena ternyata matematika sangat berhubungan dengan aktivitas kita sehari-hari dan dapat kita temukan di mana dan kapan saja sesuai dengan ruang dan waktu.

    ReplyDelete
  13. Fany Isti Bigo
    18709251020
    PPs UNY PM A 2018

    Menurut saya orang yang dikatakan paling seksi secara filsafat adalah orang yang memiliki wawasan yang luas dan mampu menempatkan diri sesuai dengan ruang dan waktu. Dapat dikatakan bahwa pengertian seksi secara filsafat adalah seksi secara pola pikir. Seperti orang seksi yang tahu bagaimana memperlakukan tubuhnya dengan indah melalui olahraga, diet, dan sederet aturan sehat ditambah dengan pemilihan pakaian yang baik maka orang yang paling seksi secara filsafati adalah orang yang mau berusaha untuk belajar, mengikuti aturan dengan seksama, dan mampu memilih pola pikir yang baik untuk digunakan demi kebaikan dirinya dan orang lain juga.

    ReplyDelete
  14. Eka Puspita Sari
    18709251035
    S2 PM B 2018

    Menurutsaya orang paling seksi didunia adalah orang yang mampu menyesuaikan diri sesuai dengan ruang dan waktunya. Jadi menurut saya semua orang didunia ini berpotensi menjadi yang paling seksi, setidaknya seksi menurut versi dirinya sendiri. Misalnya seorang mahasiswa yang awalnya merupakan mahasiswa tersantai didunia, sedikit demi sedikit ia mulai menyadari dan sedikit demi sedikit mulai merubah sifat buruknya, mulai mengerjakan tuga jauh-jauh hari tidak seperti dulu yang baru akan mengerjakan jika sudah mendekati deadline. Maka bagi saya, mahasiswa yang seperti itu adalah mahasiswa yang paling seksi di dunia ini, walaupun masih banyak yang mungkin lebih rajin daripada dirinya namun saat ia mampu bangkit dari keadaan terburuknya dan merangkak sedikit demi sedikit menuju kebaikan, maka itulah seksi yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
  15. Dita Aldila Krisma
    18709251012
    PPs Pendidikan Matematika A 2018

    Terlebih dahulu saya mendefinisikan orang yang paling seksi. Orang yang seksi merupakan orang yang menjadi magnet di lingkungannya. Orang yang seksi memiliki keunikan tersendiri dalam mengelola diri maupun lingkungan sekitar. Menurut saya, orang yang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki ilmu dan tindakan yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Setiap orang berpotensi menjadi orang yang seksi karena setiap hari orang-orang memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu dan mengamalkannya.

    ReplyDelete
  16. Rindang Maaris Aadzaar
    18709251024
    S2 Pendidikan Matematika 2018 (PM B 2018)

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Orang yang paling seksi di dunia ini menurut saya adalah orang yang mempelajari filsafat. Orang yang mempelajari filsafat akan mebuat kagum lingkungan sekitarnya karena memiliki pemikiran yang berbeda dimana tingkat pemikirannya berada pada dimensi yang lebih tinggi lagi. Orang yang berfilsafat artinya orang yang berpikir. Sehingga terlihat berbeda dengan orang lain
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    ReplyDelete
  17. Endah Kusrini
    18709251015
    S2 Pendidikan Matematika A 2018

    Menurut pendapat saya, orang yang paling seksi dalam kaca mata filafat adalah orang yang mampu memberikan kebermanfaatan bagi orang lain serta mampu menempatkan segala sesuatu sesuai dengan ruang dan waktunya. Dalam pandangan masyarakat umum, seksi identic dengan sesuatu yang membuat orang-orang mudah tertarik dan biasanya banyak orang yang menyukainya. Sementara dalam hal filsafat, menurut pendapat saya jika sesorang mampu memberikan manfaat bagi orang lain dan mampu bersikap sopan terhadap ruang dan waktu, hal tersebut akan mampu menimbulkan rasa senang dan damai dalam kehidupan bermasyarakat. Inilah yang disebut dengan orang paling seksi di dunia dalam kaca mata filsafat. Terima kasih.

    ReplyDelete
  18. Cahya Mar'a Saliha Sumantri
    18709251034
    S2 Pendidikan Matematika B

    Assalamualaikum wr.wb.
    Setelah berbicara tentang orang paling berbahaya di dunia, sekarang membahas orang paling seksi di dunia. Mungkin yang terlintas di pikiran banyak orang adalah bentuk fisik sseorang yang dianggap seksi penampilannya. Tetapi menurut saya orang paling seksi di dunia adalah pola pikir seseorang yang bisa memberikan efek kepada orang-orang di sekitar. Sehingga, menjadikan orang-orang di sekitar terinspirasi dan mengikuti keseksian pikiran orang itu sesuai dengan pola pikir masing-masing.

    ReplyDelete
  19. Elsa Apriska
    18709251005
    S2 PM A 2018

    Berbicara mengenai orang yang paling seksi di dunia tentu kita harus mendefinisikan terlebih dahulu apa itu "seksi". Untuk setiap orang makna "seksi" itu akan berbeda-beda juga berdasarkan ruang dan waktunya. Dalam filsafat saya menyebut orang paling seksi didunia adalah mereka yang bisa menempatkan ilmu yang mereka miliki sesuai dengan ruang dan waktunya. Bisa membuat ilmu pengetahuan yang mereka miliki menjadi bermanfaat tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga untuk orang banyak. Ketika mereka tidak segan untuk menyampaikan ilmu yang mereka miliki. Mungkin itulah orang yang paling seksi menurut saya.

    ReplyDelete
  20. Totok Victor Didik Saputro
    18709251002
    S2 Pendidikan Matematika A 2018

    Selamat pagi dan Selamat Tahun Baru 2019 Prof.
    Apapun yang kita lakukan baik disadari maupun tidak kita telah mencoba berfilsafat. Hal ini terjadi pula ketika kita ingin menentukan atau mencari orang yang paling seksi di dunia dalam kacamata filsafat. Setiap orang dapat dikategorikan seksi di dunia dalam kacamata filsafat, tetapi ada kemungkinan terdapat orang yang paling seksi dalam pandangan filsafat. Kondisi ini ditunjukkan apabila orang tersebut mempunyai ciri khas dan dapat menciptakan logos-logos yang menarik perhatian dan sejalan dengan pandangan orang lain sehingga orang lain tertarik dan ingin mempelajarinya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  21. Cahya Mar'a Saliha Sumantri
    18709251034
    S2 Pendidikan Matematika B

    Assalamualaikum wr.wb.
    Menjadi yang terseksi biasanya akan berbangga diri karena bisa dianggap fisik yang seksi. Karena sebanrnya orang yang paling seksi adalah perilakunya yang benar-benar sopan kepada orang lain.
    Juga berdasarkan cara berpikir orang tersebut yang dianggap seksi karena mempunyai pemikiran yang benar-benar dibutuhkan oleh orang lain yang secara tidak langsung sudah ikut membantu orang yang membutuhkan dengan pemikirannya tersebut.

    ReplyDelete
  22. Yoga Prasetya
    18709251011
    S2 Pendidikan Matematika UNY 2018 A
    Orang paling seksi di dunia adalah mereka yang cerdas dan mampu menebar kebaikan, manfaat, keindahan dan keramahan bagi sesama manusia di dunia. Dunia filsafat merupakan kemampuan olah pikir bagi para filsuf, olah pikir tersebut membutuhkan kecerdasan untuk menyeleraskan hati, pikiran dan tindakan agar tidak tersesat.

    ReplyDelete
  23. Puspitarani
    19709251062
    S2 Pendidikan Matematika D 2019
    Terima kasih Bapak atas artikel berjudul Orang Paling Seksi di Dunia yang telah Bapak share kepada kami. Pertama kali membaca judul, yang terlintas dalam benak saya adalah artis dengan body goalsnya. Tapi nyatanya tidak seperti itu. Menurut saya orang seksi di dunia ini adalah orang yang berakhlak mulia, orang yang sabar, orang yang berilmu dan membagikan ilmunya kepada orang lain, orang yang antara perkataan dan perbuatannya itu sinkron. Nah saya ingin bertanya pada Bapak, tepatnya meminta pendapat Bapak, menurut Bapak orang paling seksi di dunia ini seperti apa ya Pak? Terima kasih.

    ReplyDelete
  24. Wilis Putri Hapsari
    19701251017
    S2 PEP A 2019

    Berbahagialah kematian seorang filsuf, dan apabila dia benar, maka pahala setelah dia meninggal mengalir deras kepadanya. Refleksi kehidupan dan bahkan kematiannya adalah ilmu, tesisnya adalah fondasi ilmu, antitesisnya juga fondasi ilmu, maka sintesisnya yang akan beranak pinak adalah ilmu. Menarik bukan? Karena saking menariknya, maka dia adalah orang termenarik di dunia karena telah mengajak jutaan orang kedalam pusarannya dan dia adalah pusatnya. Seksi bukan?

    ReplyDelete
  25. Zuari Anzar
    19701251006
    S2 PEP A 2019

    Menurut saya orang paling seksi di dunia adalah orang yang menempatkan ilmunya pada ruang dan waktu yang tepat, orang yang bisa menselaraskan hati dan pikirannya. Dia mempunyai ilmu yang dengan ilmu tersebut dia mampu berkembang untuk memberi warna pada dunia. Orang paling seksi tidak semata-mata diartikan sebagai pemilik kesempurnaan fisik, tapi lebih kepada atitude, sifat, dan interaksi sosialnya.

    ReplyDelete
  26. Dhamar Widya Safitri
    19701251009
    S2 PEP A 2019

    Assalamualaikum.
    Setiap manusia memiliki pandangan yang berbeda. Tetapi, menurut saya, manusia paling seksi adalah manusia yang memiliki ilmu dan mampu menggunakan ilmu itu sebaik-baiknya. Menggunakan ilmu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya dengan cara membantu orang lain dan peduli terhadap orang lain.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  27. Wilis Putri Hapsari
    19701251017
    S2 PEP A 2019

    Orang yang paling seksi sedunia adalah orang yang paling menarik bagi siapa saja, dan terutama orang yang paling menarik bagi Allah SWT. Sejauh pemahaman saya orang yang paling menarik bagi Allah, adalah dia yang baik akal budinya, kuat ibadahnya, teguh hatinya, dan banyak ikhtiarnya untuk menggapai Allah SWT.

    ReplyDelete
  28. Wilis Putri Hapsari
    19701251017
    S2 PEP A 2019

    Sepaket dengan hal tersebut (yang sudah dijelaskan pada komentar sebelumnya) orang yang paling seksi sedunia mampu membawa dua hubungan harmonis dengan Allah (habluminallah) dan hubungan yang baik dengan manusia (hablunminannas). Selain mengunggulkan ketaatan kepada Allah SWT, orang yang paling seksi sedunia juga memperhatikan kesalehan sosial dan akhlak muamalahnya. Dia mampu menjaga silaturahim, membantu orang lain, saling menghargai, dan kaya akan toleransi.

    ReplyDelete